RBSK SURABAYA GELAR HYPNOTHERAPHY CLASS BAGI PARA PEROKOK

SURABAYA. RBSK Surabaya bersama Puskesmas Bubutan menggelar Hypnotherapy Class bagi para perokok yang ingin membebaskan diri dari belenggu ketergantungan rokok di Balai Pertemuan RW 2, Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan Surabaya, Kamis (8/11).

Event ini digelar dalam rangka intervensi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat  di wilayah Integrated Community Development binaan Bubutan. Intervensi ini berdasar data bahwa titik tekan permasalahan yang urgent adalah merokok dan olahraga. Selama 1 tahun ini intervensi merokok mendapat kendala, karena beberapa masyarakat yang belum mengenal apa itu Hypnoterapy mengira ada hubungannya dengan jin dan lainnya. Namun setelah mendapat penjelasan dengan baik dan loby masif dari Program Head Surabaya Hisful Aziz, kegiatan di kelas ini dapat berjalan lancar Masyarakat cukup antusias dengan adanya kegiatan ini.

Terbukti dari 30 peserta yang mengikuti acara ini ternyata tidak semuanya perokok. Tapi juga ada ibu-ibu yang mengeluhkan terganggunya kesehatan mereka akibat kebiasaan merokok suaminya dan menginginkan untuk belajar Hypnotherapy demi ‘kesembuhan’ suami dan demi kesehatan keluarganya.  Sedangkan pemateri sekaligus terapis Hypnotherapy Class ini adalah Kepala Puskesmas Bubutan, dr. Rachmad Su’udi. Sebenarnya metode ini bukan murni hipnotis seperti yang dibayangkan masyarakat pada umumnya, namun lebih kepada pemberian sugesti dan beberapa gerakan olah tubuh untuk menunjang motivasi diri untuk lepas dari ‘jeratan’ adiksi rokok.

Acara ini dimulai pukul 19.30 WIB dan diakhiri pukul 21.30 WIB. Peserta menyampaikan ungkapan puasnya terhadap acara ini, dan mengakui manfaatnya. Terutama para ibu yang mengatakan akan mempraktikkannya di rumah untuk suami mereka yang perokok.***

Newsroom/Am Maisarah Disrinama
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi