RELAWAN CILIK RZ MAKASSAR BELAJAR TENTANG TEKANAN DARAH

RELAWAN CILIK RZ MAKASSAR BELAJAR TENTANG TEKANAN DARAHMAKASSAR. Sebanyak 25 orang Relawan Cilik (Recil) RZ Makassar menerima materi tentang tekanan darah normal pada anak, pengenalan nama alat, dan fungsinya, serta cara penggunaannya yang kemudian dilanjutkan dengan praktik.

Kegiatan yang digelar di Kampung Parang pada Ahad (29/05) ini mengundang antusias dan semangat para Recil. Setelah diberikan materi, mereka saling mencari pasangan siapa yang menjadi talent dan pasien yang akan ditensi.

Para Recil sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Hal lucu terjadi ketika mereka berusaha menyebut alat tensi seperti ‘Sphygmomanometer’. Lidah mereka terlipat dan diikuti tawa yang lainnya. Selain itu, mereka juga senang sekali ketika mulai mendengar suara detak jantung temannya melalui stetoskop. “Dag dig dug dag dig dug!” Mereka kaget dan tawa mereka kembali pecah.

Relawan RZ Makassar, Andani yang merupakan Koordinator Recil sendiri mengungkapkan “Mereka (anak-anak) penting untuk belajar dan mengenal tekanan darah normal. Karena prefentif menjadi sehat di hari tua adalah mengenali dan paham akan pentingnya kesehatan sejak dini.
Selain itu, tujuan pentingnya adalah ilmu tersebut suatu waktu bisa dimanfaatkan untuk membantu keluarga dan orang lain.” ujarnya.

Newsroom/Andani
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi