RELAWAN RUMAH ZAKAT BAGIKAN SEPATU UNTUK SDN MARGOPATUT 6

NGANJUK. Sabtu, (22/07) para siswa SDN Margopatut 6 mengikuti pelajaran olahraga. Sekolah yang terletak di Dusun Margopatut, Desa Wates, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk ini memiliki jumlah siswa sebanyak 20 orang, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 SD.

Setiap harinya, para siswa Margopatut harus berjalan selama 30 menit menuju sekolah. Medan yang menanjak, berbatu, dan licin saat hujan, serta berdebu saat kemarau sudah menjadi makanan sehari-hari bagi mereka. Meskipun demikian, akses jalan yang terbilang sulit, tak sedikitpun mematahkan semangat dan perjuangan adik-adik untuk menggapai cita-cita mereka.

Melihat kondisi seperti itu, relawan Rumah Zakat Kediri menerjunkan 14 relawan. Kali ini, aksi yang akan dilakukan relawan adalah penyaluran sepatu yang dirangkai dalam agenda senam pagi, edukasi, bermain bersama dan pemberian beberapa bingkisan.

“Alhamdulillah hari ini saya senang sekali, hari ini saya mendapat sepatu baru dari kakak-kakak Rumah Zakat. Terima kasih kak, sepatunya Bagus. Sepatu saya yg lama sudah rusak, karena jalan yang kami lalui setiap hari terjal dan berbatu” ungkap Eka Pujiasari (12) siswa kelas 6.

Newsroom/Dian Ekawati

Nganjuk

Tags :
Konfirmasi Donasi