RELAWAN RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG, YOGYA

YOGYA. Bencana angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (25/04) lalu, melanda sebagian wilayah Kota Yogya. Akibat dari angin terserbut puluhan rumah warga rusak berat, wilayah terparah yang terkena dampaknya adalah Kelurahan Baciro, Kelurahan Sorowajan, dan Kelurahan Muja Muju.

Relawan Rumah Zakat melakukan assessment kebutuhan dan mendesak dari ketiga wilayah tersebut. Pada Minggu (29/04) akhirnya terpilih lokasi penyaluran di Kampung Ledhok Timoho, Kelurahan Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo. Relawan menyalurkan bantuan berupa 92 lembar asbes, 2 lembar seng untuk memperbaiki atap rumah warga yang rusak dan terbawa angin. Bantuan tersebut digunakan untuk memperbaiki 6 rumah terdampak dengan kriteria rusak berat dan sedang.

“Rumah di tutup terpal, karena hampir semua dari bagian atap terbawa angin puting beliung. Alhamdulillah, sekarang ada tambahan bantuan dari Rumah Zakat. Sangat membantu meringankan saya untuk mengganti atap yang hilang,” tutur Ibu Yati warga yang menerima bantuan dari Rumah Zakat.

Newsroom
Febri/ Yadi Mulyadi

Tags :
Konfirmasi Donasi