RELAWAN RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN UNTUK WARGA KABUPATEN 5O KOTA

RELAWAN RUMAH ZAKAT SUMATRA BARAT MENYALURKAN BANTUAN SEMBAKO DI DAERAH PANGKALAN KABUPATEN 5O KOTA, SUMATRA BARATSUMATERA BARAT. Beberapa wilayah Indonesia akhir – akhir ini diguyur hujan deras yang mengakibatkan banjir bahkan longsor, seperti yang terjadi di wilayah Pangkalan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat. Dilansir oleh bbc.com, Nasriyanto, Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Limapuluh kota menjelaskan, banjir terjadi karena hujan deras yang mengguyur sejak Kamis (2/3) hingga Jumat keesokan harinya, mengakibatkan Sungai Sumpur meluap dan ratusan rumah terendam. Situasi darurat bencana kini diterapkan di Kabupaten Limapuluh Kota selama 7 hari hingga 9 Maret 2017.

Untuk menanggapi  situasi darurat bencana pada hari Minggu (04/03), Relawan Rumah Zakat Sumatera barat menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terkena dampak banjir di Pangkalan, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Sembako yang disalurkan berupa 250 kornet Superqurban, beras, minyak goreng, sarden, gula, teh, dan biskuit.

“Penyaluran dilakukan langsung ke rumah korban yang terdampak, Alhamdulillah penyaluran berjalan lancer” Ujar Koordinator Relawan Rumah Zakat Sumatera Barat, Herfandro Fazar.

 

Newsroom/ Lailatul. Istikhomah

Sumatera Barat

Tags :
Konfirmasi Donasi