TERANGI DESA TUGU DENGAN SYIAR QUR’AN

RELAWAN RZ AJAK ANAK KAMPUNG LADANG CADANGAN CINTAI AL-QUR'ANBOGOR. Relawan RZ kembali kembali melakukan kegiatan di Desa Tugu, Kampung Lahan Cadangan Cisarua Bogor, Ahad(03/04). Ini adalah kegiatan pekan yang keempat di kampung Lahan Cadangan sejak kunjungan perdana pada 5 Maret yang lalu.

Kegiatan yang dilakukan yakni penyaluran iqro’ dan Al Qur’an kepada anak – anak kampung Lahan Cadangan. Sebanyak 14 buah buku Iqro dibagikan kepada anak-anak sebagai pegangan untuk belajar membaca Al-Qur’an.
Buku Iqro dan Al-Qur’an merupakan hasil donasi dari kampanye #Sharinghappiness RZ, yang dapat donatur akses di http://www.sharinghappiness.org/
Anak – anak pun sangat bahagia dan senang mendapatkan Iqro’ dan Al Qur’an.

Sebelumnya mereka belum mengenal Al Qur’an maupun Iqro’. Setelah mendapatkan Al Qur’an dan Iqro’ mereka langsung membukanya dan salah seorang anak.
“Kak, ini bacaan tulisannya apa?” tanya Azril antusias.
“Ini bacaannya Iqro, dik.” jawab Relawan.

Karena semangatnya anak-anak untuk mulai belajar Iqro’, setelah menyerahkan iqro’ kakak relawan langsung mengajarkan membaca iqro’ diawali dengan iqro’ pertama yakni mengenalkan huruf hijaiyah.
Suasana ceria, menambah semangat kakak relawan untuk mengajarkan anak-anak membaca Iqro’.

Sepenggal demi sepenggal ayat dilantunkan oleh mereka, walaupun terbata-bata saat pelafalannya tapi mereka tetap selalu bersemangat mempelajari islam lebih dalam lagi.
Karena sebelumnya lantunan ayat seperti ini sangat jarang terdengar di telinga mereka terlebih lagi aktivitas religius jarang berlangsung.

Kegiatan belajar Al Qur’an tidak hanya di siang hari, tapi juga di malam hari, mereka dengan semangat meminta kakak relawan untuk mengajarkan mereka membaca iqro’. Walau hanya diterangi dengan lilin mereka dengan penuh semangat melafadzkan huruf hijaiyah satu per satu.

Sandy (10) adalah salah satu anak yang paling tua umurnya dibandingkan dengan anak anak lainnya, Ia telah memiliki kemampuan yang lebih dalam membaca iqro’. Dengan kelebihan yang ia punya, Ia pun tidak segan untuk menyemangati adik-adiknya yang masih terbata-bata dalam membaca.***

Newsroom/Nurmansyah
Bogor

Tags :
Konfirmasi Donasi