RELAWAN RZ AJARI ANAK DESA SUKUN BERANTAS JENTIK NYAMUK

Kebun GiziMALANG. Agar dapat hidup dengan baik, maka setiap individu manusia mendambakan lingkungan yang sehat. Lingkungan sehat memiliki udara bersih dan segar, tanah yang subur, sumber air yang bersih, sampah tidak berserakan, banyak tumbuhan hijau yang tumbuh dengan subur dan terhindar dari berbagai faktor penyebab penyakit.

Demi mewujudkan lingkungan yang sehat, Relawan RZ mengajak adik-adik di desa Sukun, Kota Malang untuk memberantas jentik nyamuk. Pasalnya, jentik nyamuk menjadi sasaran dalam pengendalian populasi nyamuk yang berperan sebagai faktor penyakit menular melalui nyamuk, seperti malaria dan demam berdarah.

Selain itu juga, desa Sukun yang juga merupakan salah satu ICD di kota Malang ini. Diproyeksikan untuk mewujudkan program RZ berupa kampung gizi mandiri.

“Kami mengenalkan serta mengajak mereka tentang cara memberantas jentik nyamuk sejak dini, merupakan salah satu upaya kami mengajarkan mereka berprilaku hidup bersih dan lingkungan sehat. Selain itu, mereka pun mendapatkan cerita-cerita tentang bahaya penyakit malaria dan demam berdarah,” pungkas Gilang Aripta Relawan RZ.***

Newsroom/Diki Taufik
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi