RELAWAN RZ BANTU KORBAN TERDAMPAK PUTING BELIUNG DI MANADO

relawan-rz-bantu-korban-terdampak-puting-beliung-di-manadoMANADO. Sebanyak 108 rumah di Desa Binjeita II, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara diterjang angin putting beliung yang menerjang sekitar pukul 17.00 Wita, Selasa (13/09).

Selain rumah warga, angin tersebut juga merusak dua gedung gereja yang ada di Desa Binjeita, balai dan kantor desa, serta gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Pada Minggu (18/09) pukul 10.30 Relawan RZ Manado menyalurkan bantuan ke Desa Binjeita II berupa Mie instan, beras, susu kaleng, minyak goreng, ikan kaleng, gula pasir, dan snack untuk anak-anak. Desa ini adalah salah satu desa yang berada dekat dengan pesisir pantai yang terkena musibah angin puting beliung dan merupakan titik kerusakan paling para.

”Angin yang datang membuat kami panik dan tak bisa berbuat apa-apa, kami hanya menyaksikan
atap-atap rumah yang terbang di bawah angin, kebetulan pusaran angin itu berada tidak jauh dari rumah, tapi kami bersyukur karena tidak ada korban jiwa dari musibah ini,” ujar om Ata.

Menurut data dari pemerintah ada 109 KK 431 Jiwa, sekitar 41 rumah yang rusak berat, 28 rumah mengalami rusak sedang dan 40 rumah mengalami kerusakan ringan di mana taksiran kerugiaan sekitar 1 Miliyar. Di sana juga Relawan mengadakan trauma healing pada anak-anak,mngajarkan kepada anak-anak tempat-tempat yang aman untuk berlindung ketika terjadi musibah dan memotivasi mereka untuk tetap bersyukur atas musibah yang terjadi.

Newsroom/Nurdianto Run
Manado

Tags :
Konfirmasi Donasi