RELAWAN RZ BERBAGI SENYUM MELALUI EKSPEDISI SUPERQURBAN KEDIRI

relawan-rz-berbagi-senyum-melalui-ekspedisi-superqurban-kediriKEDIRI. Pada Ahad (11/09) Relawan RZ Kediri mengutus personilnya untuk melaksanakan Ekspedisi Superqurban menuju Desa Kalipang, Dusun Krampyang Tarokan. Sebanyak 11 relawan turun aksi mulai dari pagi pukul 09.00 hingga sekitar pukul 13.00.

Ekspedisi kali ini diliput oleh TV lokal, Dhoho TV untuk ditayangkan di Program Berita. 80 kaleng kornet Superqurban berhasil disalurkan kepada masyarakat desa Kalipang yang mayoritas kurang mampu di 4 RT, yaitu RT 01, 02, 03 dan RT 04. Secara total jumlah Penerima Manfaat (PM) 40 orang.

Tim relawan RZ Kediri dibagi menjadi 2 tim untuk menyalurkan kornet Superqurban ke 4 RT tersebut. Dusun Krampyang merupakan dusun yang terletak paling ujung di kaki Gunung Wilis. Kondisi Pemukiman penduduk selayaknya pemukiman di daerah pegunungan letak pemukiamannya berundak-undak, naik turun, akses jalan sudah cukup mudah, namun tetap saja jauh dari fasilitas-fasilitas umum.

Sebagian besar penduduk mayoritas bermata pencaharian sebagai buruh tani. Sebagian rumahnya terbuat dari papan kayu, dan berlantai tanah. Beberapa rumah PM kornet Superqurban pun sudah ada yang mendapat bantuan bedah rumah dari pemerintah, dari papan kayu di bedah menjadi batu bata.

“Meskipun dalam suasana puasa Arofah tak lantas menyurutkan semangat kami untuk tetap berbagi, saya senang bisa bermanfaat seperti ini, semoga di aksi – aksi selanjutnya saya bisa berkontribusi lagi.” ujar Bima (17) salah seorang relawan RZ Kediri.

Newsroom/Elwin
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi