RELAWAN RZ CILEGON ADAKAN LATIHAN MEMANAH

RELAWAN RZ CILEGON ADAKAN LATIHAN MEMANAHCILEGON, Minggu, (12/02) Sore hari cuaca mulai agak mendung, nampaknya hujan akan segera turun. Meski begitu, para Relawan RZ tidak mengurungkan niatnya untuk belajar memanah di lapangan Bumi Perkemahan (Buper) Krakatau Steel (KS) Cilegon, Minggu, (12/2).

Fauzul Umam selaku Koordinator Relawan RZ Cilegon mengatakan belajar memanah adalah anjuran Rasulullah SAW.

“Alhamdulillah agenda Kampus Relawan pekan ini kita sengaja mengadakan kegiatan pelatihan memanah agar kita terbiasa dengan memanah karena sejatinya belajar memanah merupakan anjuran dari Rasulullah SAW,” ujar pria yang kerap disapa Kang Umam.

Pelatihan memanah kali ini adalah yang kedua kalinya diadakan oleh Relawan RZ Cilegon. Selain untuk Relawan RZ Cilegon kegitan pelatihan kali ini juga diikuti oleh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten.

“Pelatihan memanah ini kita sudah mengadakan yang kedua kalinya. Semoga kegiatan ini tidak hanya sebatas mengisi waktu senggang saja, namun bisa dijadikan kebiasaan yang harus kita biasakan,” tambahnya.

Sementara Roby Martin selaku pelatih/tutor memanah yang juga Relawan RZ Cilegon mengatakan memanah memerlukan fokus dan teknik dasar memanah yang baik dan benar agar tepat ke sasaran.

“Dalam memanah selain fokus yang penting dilatih adalah teknik dasar memanah agar benar dalam melepaskan anak panah sehingga tepat kena ke sasaran,” terangnya.

Newsroom/Relawan RZ Cilegon
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi