RELAWAN RZ GERAKAN ANAK-ANAK MERAWAT MASJID DAN SHALAT BERJAMAAH

RZ LDKO CilegonCIREBON. (07/10). Sejumlah pemuda yang menamakan dirinya sebagai Relawan RZ mengunjungi Mushola Al-Akkada untuk melakukan aksi sosial ‘Masjidku bersih dan hijau’ yang berlokasi di Desa Karang Yudha, Cirebon. Aksi sosial ini merupakan salah satu program reguler Relawan RZ yang rutin dilakukan setiap bulannya.

Dengan membawa alat-alat kebersihan dan beberapa tanaman hias juga tanaman buah, tim relawan beserta jamaah masjid dan warga setempat bergotong-royong membersihkan Mushola dengan sangat semangat, serta menata tanaman hias disekitar Mushola. “ya, tim kami melaksanakan garakan masjidku bersih dan hijau setiap satu bulan sekali, dan ini merupakan kegiatan reguler yang Alhamdulillah sudah berjalan cukup lama dan Insyaallah akan terus berjalan setiap bulannya” Ujar aziz salah satu Relawan RZ yang turut dalam aksi kebersihan di Musholla Al-Akkada selasa kemarin.

Masih menurut penjelasan Aziz, “Untuk lokasinya sendiri, kami sebelumnya melakukan survey terlebih dahulu, apakah Masjid atau Mushola tersebut layak mendapat bantuan atau sudah cukup baik. Baik dalam artian disini, sudah maksimal dari sarana kebersihan dan sudah terstruktur dengan baik pengurus-pengurusnya. Hal ini kami lakukan agar pemanfaatannya lebih maksimal dan tepat sasaran”.

Kegiatan berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti. Aksi sosial ini dilakukan dengan tujuan, membangkitkan kesadaran kepada kita semua, khususnya warga sekitar dan jamaah untuk senantiasa menjaga kebersihan masjid, sehingga nyaman ketika digunakan saat beribadah.

Tidak hanya mebantu memfasilitasi sarana kebersihan serta membersihkannya, tim relawan RZ pun mengajak adik-adik sekitar Mushola untuk sholat berjamaah, serta mengarahkannya agar hal tersebut menjadi kebiasaan sehari-hari. ”Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih kepada RZ dan para relawan RZ yang telah membersihkan Mushola, dan anak-anak disini juga jadi ada kegiatan positif dengan bantu-bantu bersihkan Mushola dan mau sholat berjama’ah di Mushola. ” Ujar pengurus Mushola Al-Akkada yang akrab di sapa Pak Mus.***

Newsroom/Tanzila
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi