RELAWAN RZ HADIAHKAN 40 AL QURAN DAN IQRO UNTUK PKMB AL FALAH

RELAWAN RZ HADIAHKAN 40 AL QURAN DAN IQRO UNTUK PKMB AL FALAHBEKASI. Relawan RZ Bekasi menyalurkan Program Syiar Qur’an atau biasa disingkat SQ sebanyak 40 Al Qur’an dan Iqro’, ke Yayasan ummu amanah Sekolah PKBM Al Falah yang berlokasi di kampung Cikiwul Sumur Batu, Bantar Gebang. Pelaksanaan pada hari Jum’at (24/06) bertepatan dengan pembagian raport anak-anak binaan Yayasan Ummu Amanah. Penyaluran kami percepat dua hari karena berbarengan dengan libur sekolah.

Perjalanan menuju Sekolah PKBM Al Falah sungguh luar biasa, Relawan sempat melintasi gunungan sampah di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Bantar Gebang, yang sekarang dikenal dengan istilah TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terakhir), karena sekolah tersebut memang sangat dekat dengan lokasi TPST.

Anak-anak yang Sekolah PKBM Al Falah tidak dipungut biaya alis gratis, dan ada tiga tingkatan mulai dari Paud, SD dan SMP. Berdasarkan data anak-anak yang bersekolah hampir 90% berasal dari keluarga tidak mampu, dimana mata pencarian orang tua mereka adalah pemulung. Selain itu anak-anak sekolah PKBM juga memperoleh pendidikan informal, yaitu belajar bahasa Jepang, karena setiap pekan mereka berlatih bahasa Jepang.

“Terima kasih kepada RZ untuk perhatian berupa bantuan Al Qur’an dan Iqro.” ungkap Bapak Khairudin selaku Kepala Sekolah.

Kami juga merasakan semangat yang tinggi dari bapak dan ibu guru pengajar yang luar biasa, dalam mendidik anak-anaknya di bangunan sekolah yang tersusun sangat sederhana, ditambah banyaknya pohon-pohon hijau yang membuat kita sejenak lupa bahwa sekolah ini ternyata dekat dengan TPST.

“Semoga Allah membalas kebaikan para donatur yang sudah berdonasi ke RZ, salah satunya melalui Program Syiar Qur’an.” ungkap Nurannida, Relawan RZ.

Newsroom/Nurannida
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi