RELAWAN RZ KARYAKAN RELAWAN CILIK DI SURABAYA

relawan-rz-karyakan-relawan-cilik-di-surabayaSURABAYA. Relawan RZ Surabaya dengan support dari donatur Garlick Store mengadakan agenda MeNaBung (Menebar Nasi Bungkus), agenda itu tepatnya pada hari Selasa (20/12) pukul 07.00-08.30 di sekitaran RSAL Dr. Ramelan Jl. Gadung No. 1 Jagir, Wonokromo Surabaya. Lokasi kali ini merupakan wilayah yang cukup ramai karena berseberangan dengan Jl. Raya Ahmad Yani yang merupakan jalan utama di Surabaya.

Wilayah ini juga sangat strategis bagi beberapa pedagang sebagai lahan untuk mencari nafkah sehari-hari. Selain para pedagang banyak penarik becak yang biasa menunggu penumpang di tempat tersebut. Tidak hanya itu melihat kemajuan kota Surabaya ini ternyata banyak masyarakat pendatang yang mengais rezeki dengan cara memulung dan mencari cacing sebagai umpan pancing. Itulah tadi gambaran secara umum wilayah MeNaBung para relawan.

“Kami, dari Relawan RZ Surabaya mengoptimalkan aksi relawan dengan 18 personil yang membagikan 66 paket nasi dan minum untuk para pemulung, becak, tukang tambal ban dan pedagang kecil di sana. Kegiatan kali ini juga kedatangan tamu istimewa yaitu para Relawan Cilik (Recil) dari keluarga relawan yang sangat antusias ikut aksi mereka adalah dek Agung kelas 4 SD, dek Tari 3 SD, dan dek Afi, mereka ini memanfaatkan waktu libur sekolah untuk turut berbagi bersama om dan tante relawan. Hal itu merupakan upaya untuk mengoptimalkan peran Relawan Cilik (Recil) di kota Surabaya.” jelas Andre, Kordinator relawan RZ Surabaya.

“Semoga kedepannya, semakin banyak kader-kader relawan yang tumbuh dan memberikan kebermanfaatan untuk sesama,” tambah Adam, PIC MeNaBung.

Koordinator Relawan RZ Surabaya Andre menutup dengan mengatakan, “Dunia relawan itu adalah pintu awal mengenalkan para Relawan Cilik (Recil) untuk bersosialisasi dengan orang baru dan juga sebagai sarana untuk melatih kepekaan sosial di masyarakat, dan agenda MeNaBung adalah sarana yang sangat cocok karena bersentuhan langsung dengan masyarakat pinggiran.” pungkasnya.

Newsroom/Sandy
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi