RELAWAN RZ KEMBALI HADIR BANTU KORBAN KEBAKARAN SAMARINDA

RELAWAN RZ KEMBALI HADIR BANTU KORBAN KEBAKARAN SAMARINDASAMARINDA. Pasca kebakaran besar terjadi di perbatasan Samarinda dan Tenggarong pada (19/02) lalu, tepatnya di Desa Loa Duri Hilir dan Desa Loa Duri Hulu. Warga ada yang tinggal dipengungsian, ada yang tinggal dirumah kerabat dan ada juga yang tinggal di lokasi pengungsian.

Pada musibah kebakaran ini, sebanyak 186 KK yang terdiri dari 602 jiwa dengan rinciannya, RT 1 Desa Loa Duri Hulu sebanyak 58 KK, RT 8 ada 106 KK Desa Loa Duri Hilir, di RT 21 Desa Loa Duri Hilir sebanyak 22 KK atau 78 jiwa.

Usai melakukan survey pada Senin (22/02) lalu, kemarin Sabtu (27/02), Relawan RZ Samarinda kembali hadir untuk memberikan bantuan kepada warga. Bantuan yang diberikan berupa daging kornet Superqurban, sembako dan pakaian layak pakai.
“Alhamdulillah kami bisa kembali kesini untuk menyalurkan bantuan berupa kornet Superqurban sebanyak 400 kaleng, logistik seperti beras, susu kotak 5 dus, mie instan 5 dus dan pakaian layak pakai. Terima kasih kami ucapkan kepada para donatur yang telah berdonasi dan atas kepercayaan penyaluran bantuaannya melalui kami,” Ujar Aditya, selaku Koordinator Relawan RZ Samarinda.

Bapak Husen, selaku penannggung jawab posko penerimaan bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.
“Alhamdulillah… Kami berterima kasih sekali atas bantuan yang telah diberikan dan kami mendoakan semoga apa yang telah diberikan mendapat ganjaran pahala yang besar dari Allah. Dan semoga kejadian ini tidak terulang lagi untuk kedepannya” Pungkasnya.

Lilik, salah seorang Relawan menerangkan bahwa saat ini yang paling dibutuhkan oleh warga ialah kelambu, untuk menghindari gigitan nyamuk saat tidur. “InsyaAllah jika ada para donatur yang berkenan menyumbangkan sebagian rezekinya, kami akan kemabali kesini dengan tenaga medis lengkap dengan obat-obatan untuk mengecek kesehatan warga” Jelas Lilik.***

Newsroom/Anto
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi