RELAWAN RZ LAKSANAKAN DIKLAT SIAGA BENCANA

RZ LDKO CilegonBANDUNG. (2/12). Diklat Siaga Bencana Relawan RZ tahap pertama sukes terlaksana di Bumi Perkemahan Gunung Puntang, Bandung Selatan.

Diklat Siaga Bencana yang digelar sejak tanggal 28 hingga 30 November ini, bertujuan untuk membentuk relawan RZ yg cepat tanggap dalam urusan kebencanaan dan mampu turun k lokasi minimal dalam 3 jam pertama. Seperti yang disampaikan oleh Ahmad Faiz selaku Program Management Division RZ, bahwa para relawan diharapkan bisa hadir di satu jam pertama setelah assesment, satu jam kedua proses pembentukan tim dan satu jam ketiga proses penyaluran bantuan.

“Diklat Siaga Bencana relawan RZ dikemas dalam porsi leader, karena peserta adalah para kordinator di wilayahnya masing-masing dalam hal kebencanaan, pelatihan ini ditujukan untuk mencetak para jenderal bukan prajurit,” tutur Bayu Gawtama selaku Danlap relawan RZ.

Diklat Siaga bencana Relawan RZ tahap pertama diikuti oleh 17 peserta dari seluruh Pulau Jawa yg terdiri dari 12 orang laki-laki dan 5 orang perempuan. Selepas diklat Siaga Bencana ini, setiap peserta diberikan waktu 1 bulan untuk membentuk tim diwilayahnya dan telah mengikuti pelatihan kebencanaan seperti dari PBD, Basarnas, PMI dan sebagainya.***

Newsroom/Nurmansyah
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi