RELAWAN RZ MULAI GALAKAN AKSI JUMAT MENABUNG DI KEDIRI

KEDIRI. Sebagai langkah awal Relawan RELAWAN RZ MULAI GALAKAN AKSI JUMAT MENABUNG DI KEDIRIRZ Kediri bersinergi bersama Komuntas Berbagi Nasi turun bersama membagikan nasi bungkus untuk para kaum Dhuafa. Aksi tersebut relevan dengan aksi Jumat “MeNaBung” (Menyebar Nasi Bungkus) Relawan RZ.

Pada hari Rabu (30/3) kemarin pukul 22.00 WIB, 36 orang Relawan RZ Kediri bersama Komunitas Berbagi Nasi bergerak menyebar di empat titik untuk melaksanakan aksi “MeNaBung” (Menyebar Nasi Bungkus). Empat titik yang menjadi sasaran ialah sekitaran pasar Bandar, sekitaran Jl. Dhoho, sekitaran pasar Pahing dan dibawah Jembatan Baru.

Sebanyak 119 Nasi Bungkus disebar, diberikan kepada warga yang ditemukan tidur di kaki lima ruko/warung disepanjang pinggiran jalan.

“Dalam aksi ini kami bersinergi dengan Komunitas Berbagi Nasi. Kedepan, kami para Relawan RZ berencana melaksanakan program yang sama, berbagi nasi kepada dhu’afa, program ini kami namakan dengan Aksi Jum’at “MeNaBung”. Aksi Menabung ini insya Allah akan rutin kami laksanakan pada malam atau hari Jum’at setiap pekannya. Kenapa harus malam/hari Jum’at? Karena hari Jum’at merupakan hari penuh kemuliaan, hari penuh keberkahan, hari dikabulkan akan segala do’a. Terbayang ‘kan bagaimana indahnya berbagi pada hari tersebut?,” Jelas Lia, Koordinator Relawan RZ Kediri.

“Aksi Jum’at Menabung ini telah digulirkan sejak 5 Febuari 2016 lalu oleh Relawan RZ Semarang. Berawal dari sebuah informasi bahwa ada sang pencari nafkah yang berprofesi sebagai tukang becak meninggal karena kelaparan, Relawan RZ Semarang mencetuskan sebuah program untuk berbagi nasi kepada para dhu’afa sang pencari Nafkah” tutur Herlan selaku Koordinator Relawan RZ Pusat.

Aksi Jum’at MeNaBung ini akan digulirkan secara nasional di seluruh cabang Relawan RZ yang tersebar di 36 kota InsyaAllah rutin dilaksanakan setiap Malam/hari Jum’at. Tentunya semua ini tergantung dari donasi yang masuk dan bagaimana cabang mencari donatur untuk aksi ini.

“Sesungguhnya tidak akan pernah berkurang harta yang di Infaqkan. Bagi Bapak/Ibu yang ingin berdonasi sialakan hubungi Hotline kami Via Call ataupun WA ke nomor 0812-8174-8527 a/n Anto. Khusus untuk di Kediri dapat menghubungi Lia selaku koordinator relawan RZ Kediri dinomor 085731686181” tutup Herlan.***

Newsroom/Anto
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi