RELAWAN RZ SYIARKAN QURAN DI TPQ AL KAUTSAR

RELAWAN RZ SYIARKAN QURAN DI TPQ AL KAUTSARMALANG. Pada (07/06) kemarin 5 orang relawan RZ melakukan penyaluran salah satu produk Ramadhan RZ, yakni Syiar Qur’an kepada TPQ Al Kautsar di Jl. Supit Urang, Kota Malang. Di paket Syiar Qur’an ini terdapat banyak Al Quran dan juga buku Iqro yang siap disalurkan.

Meskipun saat itu turun hujan deras, Relawan RZ tetap bersemangat menuju kota Malang tepatnya tempat pembuangan sampah akhir Suping Urang, tempat dimana TPQ Al Kautsar berada. Relawan RZ memilih TPQ Al Kautsar sebagai target penyaluran dikarenakan selain letaknya yang berdekatan dengan tempat pembuangan akhir yang biasanya luput dari perhatian, TPQ ini pun ternyata mempunyai visi dan misi yang luar biasa.

Sejarah pembangunan TPQ Al Kautsar berawal dari keprihatinan warga terhadap tersendatnya regenerasi pemuda masjid disana akhirnya memacu reaksi hampir semua warga yang peduli untuk membangun sebuah TPQ dengan satu tujuan, yaitu untuk terus menjaga tongkat estafet dakwah.

Dengan biaya sendiri, tanpa pungutan dan bermodalkan keikhlasan salah satu warga yang memperbolehkan rumahnya untuk digunakan sebagai tempat kegiatan TPQ, maka resmilah TPQ Al Kautsar ini berjalan.

Meskipun belum genap satu tahun, mereka sudah bisa menunjukkan bukti kongkret hasil didikan mereka. Di TPQ ini kita bisa menjumpai imam-imam dan muadzin muda, tidak ada imam dan muadzin yang sudah tua. Hal tersebut menunjukan bahwa para apemuda disini memiliki semangat yang tinggi untuk memakmurkan masjid.

Tapi dibalik itu semua, ternyata ada satu hal yang baru diketahui, “Setelah kita survey ternyata TPQ Al Kautsar ini kekurangan Al Quran dan buku Iqro dalam jumlah yang cukup banyak. Oleh karena itulah kami menyalurkan program Syiar Quran pekan pertama ini disini. Kegiatan kita mulai dari pukul 16.00, dibuka oleh ustadz Edi selaku Pemilik rumah dan pengasuh TPW, kemudian aktifitas pembelajaran bagi para santri, dan sesi pengambilan gambar dan ditutup dengan buka bersama” jelas Anto, Relawan RZ.

“Semoga dengan bantuan Al Quran ini anak-anak semakin semangat untuk belajar menjadi generasi qurani dan dari mereka ini nanti semoga islam terus bisa menjadi rahmat bagi semesta. Terima kasih RZ.” Tutup pak Edi selaku pengasuh TPQ Al Kautsar.

Newsroom/Anto
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi