RELAWAN RZ TANGGAP BANTU KORBAN TERDAMPAK BANJIR LONGSOR DI ANYER

RELAWAN RZ TANGGAP BANTU KORBAN TERDAMPAK BANJIR LONGSOR DI ANYERBANTEN. Bencana banjir dan longsor melanda desa Sinda Mandi, Anyer – Banten.
Warga yang terisolir tediri dari 7 kampung, yaitu warga desa Garung, Sirih, Simuara, Cipedang Sawah Anam, Sawah Wetan, Bulaga Labuan Mancak Serang dan Sigeru dengan meliputi sekitar 1500 warga. Sejauh ini baru ada sejumlah 500 orang yang dapat dievakuasi. Total kurang lebih sekitar 1000 warga dengan 500 rumah yang hancur kurang lebih 54 rumah.

Disamping itu, jembatan penghubung pun terputus, sehingga 5 orang warga dievakuasi dengan bantuan tali. Adapun hal-hal yang dibutuhkan warga saat ini adalah makanan, pakaian dan air bersih serta tim medis.

Pada Senin (25/07) Relawan RZ telah menyalurkan bantuan makanan berupa kornet Superqurban sebanyak 120 kaleng. Untuk menuju lokasi dapat menghabiskan waktu sekitar 4 jam perjalanan.

Warga disana banyak kehilangan puluhan motor dan mobil yang ikut terhanyut banjir, namun sejauh ini tidak ditemukan korban jiwa. Untuk kebutuhan recovery sejauh ini dibutuhkan upaya pembangunan masjid, jalan dan jembatan yang terkena longsor.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami, setelah mendapatkan informasi terjadinya musibah ini, kemarin (Senin, 25/07) rekan-rekan relawan RZ Cilegon langsung menuju lokasi untuk melakukan assessment sekaligus memberikan bantuan. Dan hari ini (Selasa, 26/07) Rekan-rekan Relawan RZ Cilegon kembali ke lokasi untuk membantu warga.” jelas Fauzul Umam, Relawan RZ yang terjun ke lapangan.

Newsroom/Anto
Banten

Tags :
Konfirmasi Donasi