RONA NUSANTARA KUNJUNGI DESA DEPOK, TRENGGALEK

TRENGGALEK. Program Rona Nusantara yang diinisiasi oleh Rumah Zakat, kali ini mengunjungi Desa Depok, Kec. Bendungan, Kab. Trenggalek, Jawa Timur. Program yang diikuti oleh 15 peserta dari berbagai daerah tersebut dilaksanakan pada 27-29 April 2018 dan saat ini sudah memasuki angkatan yang ke-12.

Sebanyak 123 siswa SDN Bendungan mengikuti bakti pendidikan yang diisi dengan kelas kreatif dan virus literasi. Para siswa terlihat sangat antusias, terlebih ketika pembagian doorprize.

Kegiatan dilanjutkan dengan Siaga Sehat, Kelas Ekonomi Kreatif, dan Ekspedisi Superqurban. Dalam kegiatan Siaga Sehat, warga Desa Depok diajak untuk meracik obat herbal yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol dan asam urat.

Setelah melaksanakan rangkaian acara berbagi di Desa Depok, di hari kedua para perona langsung pergi menuju tempat wisata Pantai Muara dan Pantai Pasir Putih. Selain traveling mengarungi lautan, para peserta juga melakukan aksi  clean up sebagai wujud peduli terhadap lingkungan.

“Alhamdulillah kali ini saya bisa mendapatkan kesempatan mengikuti Rona Nusantara. Sebenarnya pengen dari dulu, tapi waktunya belum pas. Terima kasih Rumah Zakat sudah memberikan pengalaman sharing and traveling yang sangat berkesan ini,” ujar Sassy, salah satu peserta.

Newsroom 

Dian Ekawati / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi