RONA NUSANTARA SPESIAL RAMADHAN DI KAMPUNG KARAPYAK

PURWAKARTA. Jumat, (02/06) Tim Rona Nusantara kembali melakukan perjalanannya. Setelah Rona Nusantara angkatan pertama telah diselenggarakan pada 29-30 April 2017 di Kampung Pasirtaritih, Desa Margaluyu, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, kini tim Rona Nusantara angkatan kedua melakukan perjalanannya menuju Kampung Karapyak, Purwakarta.

Kali ini, Tim Rona Nusantara special Ramadhan harus menempuh perjalanan selama 3 jam menuju lokasi tujuan. Akses jalan menuju lokasi sangat terbatas untuk dimasuki mobil besar, sehingga tim harus berpindah menggunakan mobil Colorado secara bergantian.

Selepas menggunakan mobil, perjalan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 1 km menyusuri jalan yang cukup berlumpur, menyebrangi jembatan kayu sambil membawa berbagai macam bantuan. Diantaranya toren air, paralon dan pintu untuk pembangunan MCK.

Tim sampai di lokasii pukul 00.30 WIB. Sesampainya di lokasi, para peserta dijamu minuman hangat khas Jawa Barat yaitu, bajigur. Setelah melepas lelah sesaat, para peserta pun beristirahat, dan bangun kembali pukul 03.00 WIB untuk melaksanakan sahur.

Rona Nusantara adalah salah satu program Rumah Zakat yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan berbagi  di desa-desa terpencil di Indonesia, sekaligus mengeksplorasi keindahan alamnya. Dengan konsep Sharing and Traveling, Rumah Zakat mengajak Sahabat refreshing dengan cara yang tidak biasa.

Newsroom/Dian Ekawati

Purwakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi