RONA NUSANTARA: UNFORGETTABLE MOMENT IN LIFE

ACEH. “Kak, kalau sudah pernah ikut Ronus sekali, bisa daftar lagi ga lain kali?” tanya Ria, salah satu Kakak Perona dari Jakarta yang mengikuti program Rona Nusantara Spesial Kemerdekaan di Desa Ie Jeureuh Kab. Aceh Jaya pada 17-19 Agustus 2018.

Pertanyaan itu terlontar karena Ria mendapatkan kesan tak terlupakan dari kegiatan yang memiliki tujuan mengajak pemuda Indonesia untuk berbagi sekaligus menikmati keindahan alam Indonesia. Ria adalah satu dari 25 Kakak Perona yang mengikuti Rona Nusantara Spesial Kemerdekaan. “Waktunya kurang lama. Masih pengen berinteraksi sama warga desa. Saya juga jadi lebih banyak dapet pelajaran,” tutur karyawan PT Telkom tersebut.

Setelah beragam kegiatan berbagi yang dijalani sehari sebelumnya, Kakak Perona diajak untuk menikmati keindahan Bumi Serambi Mekkah. Di pagi hari, mereka mengunjungi CRU Sampoiniet Kab. Aceh Jaya untuk berinteraksi dan menggali informasi seputar kegiatan konservasi gajah. “Seru banget bisa memandikan gajah, lalu kita coba juga naik gajah,” ujar Deska, Kakak Perona dari Kota Padang.

Selain itu para Perona pun dibawa untuk menikmati keindahan pantai Lampuuk yang jaraknya 10 menit dari Banda Aceh. “Terima kasih Rona Nusantara, senang sekali bisa dapat teman-teman baru dan pastinya pengalaman yang menyenangkan,” ujar Kak Hot, salah satu Perona dari Kota Medan.

Newsroom
Agustin Santriana / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi