RUMAH LITERASI HSBC SEBAGAI PUSAT BELAJAR KETERAMPILAN

SURABAYA. Rumah Zakat bersama  Bank HSBC dirikan Rumah Literasi di Desa berdaya Morgorejo, Kec. Wonocolo kota Surabaya. Adapun Rumah Literasi ini merupakan pusat belajar keterampilan bagi anak – anak dan remaja di Desa berdaya Morgorejo.

Rumah baca, pelatihan multimedia, dan peltihan menjahit adalah kegiatan utama di Rumah Literasi ini. Pada pelatihan Multimedia yang dilaksanakan pada (30/12) mentor di Rumah Literasi mengajarkan anak – anak mengenai materi dasar MS.Word septar jenis – jenis font dan mengetahui komponen dasar CPU. 2 orang remaja mengikuti pelatihan multimedia ini diantaranya Akmal (14 th) dan Riki (14 th).

Sedangkan pada (31/12) pelatihan menjahit perdana dilaksanakan, materi dasar mengenai keselamatan kerja, penjelasan fungsi komponen dari mesin jahit serta macam-macam mesin jahit disampaikan oleh mentor, para peserta pelatihan juga melakukan latihan dasar menjahit lurus.

“Senang sekali bisa dapat ilmu baru. Bisa latihan menjahit mulai dr nol”, ujar Iif (20th) salah satu peserta pelatihan menjahit.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah

Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi