RUMAH WAKAF INDONESIA BERSAMA RZ WISUDA 150 PENGHAFAL AL QURAN DI TASIKMALAYA

RUMAH WAKAF INDONESIA BERSAMA RZ WISUDA 150 PENGHAFAL AL QURAN DI TASIKMALAYABANDUNG. RWI (Rumah Wakaf Indonesia) bersama RZ mewisuda 150 penghafal Al Quran yang terdiri dari anak dan remaja di Jl. Padasuka Sukamaju Kaler RT 01 RW 10 Indihiang Kota Tasikmalaya, Sabtu (25/06) kemarin. Kegiatan wisuda ini merupakan bagian dari program Desa Qur’an RWI untuk mencetak para pembelajar Al Quran, membumikan Al Quran dan memberantas buta huruf Al Quran.

Agenda wisuda ini menjadi salah satu agenda yang dirancang untuk ada di setiap Desa Qur’an daerahnya masing-masing. Hal tersebut dilakukan oleh RWI untuk mengetahui sejauh mana perkembangan binaan para penghafal di Desa Qur’an.

“Setiap peserta wisuda memiliki jumlah hafalan yang beragam, mulai dari satu juz hingga hafidz 30 juz. Kegiatan ini juga sekaligus untuk memberikan apresiasi terhadap anak-anak supaya lebih semangat menghafal dan berlomba-lomba dalam kebaikan.” ungkap Rosniawati, HRD RWI, Senin (27/06).

Acara wisuda akan dimulai pukul 15.00, dan akan dihadiri oleh seluruh peserta wisuda, anak yatim penerima santunan, para dhuafa serta penerima manfaat sembako. Selanjutnya untuk prosesi wisuda akan dipimpin langsung oleh Direktur RWI, Soleh Hidayat.

Sambil melakukan buka puasa bersama, RWI juga akan menyantuni 40 anak yatim. Santunannya berupa beasiswa penghafal quran kepada 4 penerima manfaat rutin, serta pembagian sembako untuk 200 dhuafa.

Saat ini RWI sudah memiliki 15 Desa Quran yang tersebar di Indonesia. Salah satunya adalah Tasikmalaya yang kini sudah membina 283 jiwa, mulai dari anak-anak, remaja, dan orang tua. “Terima kasih atas dukungan para donatur yang sudah mengamanahkan program Desa Quran melalui RWI. Semoga kami selalu memberikan banyak manfaat yang lebih luas lagi kepada masyarakat Indonesia,” ujar Soleh Hidayat.

 

Sumber : http://radaronline.id/2016/06/27/rwi-wisuda-150-penghafal-al-quran-di-tasikmalaya/

Tags :
Konfirmasi Donasi