RUMAH ZAKAT ACTION GELAR PENYULUHAN SIAGA DI RUNSUN MARUNDA

JAKARTA. Desa Tangguh Bencana merupakan salah satu program Rumah Zakat Action dalam mendukung pengurangan resiko bencana agar terbentuk masyarakat yang mandiri dalam menghadapi bencana.

Sabtu (16/03) Rumah Zakat Action menggelar kegiatan edukasi kepada masyarakat terkait kebencanaan di Rusun Marunda Jakarta Barat. Seperti kebakaran, banjir dan gempa bumi, sesuai dengan potensi bencana yang mengancam.

Rencananya Kegiatan ini akan rutin di laksanakan setiap dua bulan sekali untuk memberikan pengetahuan terkait kebencanaan.

Dimulai dari pukul 09.00 hingga 11.30, 60 orang dari berbagai perwakilan seperti kelurahan marunda, RW : 10, RW: 11, RW: 07, LMK ,guru TPQ , Perwakilan ibu-ibu PPK, Perwakilan ibu-ibu posyandu, Majelis Ta’lim, Bank Sampah Marunda, Karang Taruna setempat dan beberapa tokoh masyarakat Marunda mendaptkan pengethuan baru mengenai kebencanaan.

Kegiatan ini pun mendapatkan respon positif dari warga setempat, salah salah satunya ketua RW yang berharap kegiatan ini trus diadakan.

“Kami harap kegiatan ini bisa terus di lakukan di Marunda untuk memberikan pengetahuan pada masyarakat rusunawa marunda”. Ujar Supriyanto Salah satu Ketua RW yang hadir.

“Semoga ilmu dari kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kami,” tambah Rahayu, warga Rusunawa Marunda.

Newsroom
Ali Akbar/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi