RUMAH ZAKAT ADAKAN PELATIHAN MENJADI DAI ATAU KHOTIB YANG BERKUALITAS

LAMONGAN. Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Manyar, Lamongan mengadakan pelatihan menjadi khotib atau da’i yang berbobot dan berkualitas. Yaitu yang mampu membaca situasi dan kondisi masyarakat serta memahami kebutuhan ummatnya.

Da’i atau khotib yang berkualitas,menyampaikan segala sesuatu pada masyarakat harus adanya rujukan yang jelas. Tema yang diangkat dalam pelatihan ini sesuai dengan keadaan masyarakatnya, sehingga masyarakat semangat untuk mendegarkannya.

Setelah Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat menjelaskan itu pada peserta latihan. Diharapkan mereka bisa memahami serta langsung ingin memperatekan teori-teori yang telah disampaikan oleh Fasilitator.

Karena semangat mereka luar biasa, Fasilitator pun memberikan izin mereka untuk bisa langsung peraktek di depan para peserta lainya. Para peserta ini adalah ,Novit, Jepri, Adam, Adib dan Amri semuanya ada lima peserta yang langsung maju kedepan untuk praktek.

“Insya Allah, pekan berikutnya yang ingin praktek juga lebih banyak, kami akan buat perlombaan sekalian. Semua peserta boleh mengikuti lomba ini dengan memperhatikan poin-poin yang telah disampaikan oleh Fasilitator Rumah Zakat,” ungkap Fasilitator Rumah Zakat.

“Saya sangat senang karena mendapat respon yang sangat bagus dari para peserta, semoga bermanfaat. Aamiin,” Tambahnya.

Newsroom/kuna
Lamongan

Tags :
Konfirmasi Donasi