RUMAH ZAKAT AJAK ANAK YATIM BELAJAR MEMASAK

LAMPUNG. Rumah Zakat kembali menghadirkan senyum anak yatim dan dhuafa. Program Berbagi Bersama Yatim (BBY) merupakan salah satu upaya untuk memuliakan dan menghibur anak yatim dan dhuafa. Program ini terus digulirkan sejak tahun 2016 di berbagai daerah, termasuk di Lampung.

Awal April ini, Rumah Zakat mengajak wisata sebanyak 460 anak yatim dan dhuafa di 13 cabang, yakni Lampung, Bekasi, Cirebon, Depok, Jakarta Barat, Cilegon, Jakarta Timur, Tangerang, Yogjakarta, Kediri, Malang, Padang, dan Pekanbaru.

Di Lampung sendiri, sudah 30 anak yang diajak berwisata, baik wisata ke Waterpark Tabek Indah ataupun studycook dan bermain di wahana permainan Transmart Lampung. Selain berwisata, anak-anak juga mendapat bingkisan dan uang saku.

“Kali ini, anak-anak diajak berwisata sekaligus studycook di Transmart Lampung. Kegiatan ini sangat positif menghadirkan kreatifitas anak, sehingga tidak hanya berdampak hiburan, namun juga berdampak pada edukasi” terang Ezza Tania, fasilitator Pendidikan Rumah Zakat Lampung.

“Aku baru pertama kali ini melihat dan makan pizza, dan alhandulillah untuk pertama kalinya aku makan pizza hasil buatan sendiri,” ucap Bunga (10 tahun) sangat
senang.

Newsroom
Sulaiman / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi