RUMAH ZAKAT BANTU ICHA DAPATKAN PERAWATAN MEDIS

KEDIRI. Team CSF Rumah zakat cabang kota Kediri kembali terjun kelapangan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Icha (35 tahun) warga desa depok kecamatan panggul kabupaten trenggalek yang saat ini hanya bisa tergolek lemah ditempat tidur dengan beralaskan tikar. Icha tersebut terdiagnosa  TBC kurang lebih 2 tahun yang lalu dan sekarang sudah mulai menularkan ke anggota keluarganya. Belum banyak pengobatan yang mampu dilakukan oleh keluraga. Dengan tingkat perekonomian yang rendah keluarga tidak mampu membawa ke fasilitas kesehatan untuk mendapat pengobatan yang layak. Akhirnya, sampai detik ini icha hanya mampu tergolek lemah ditempat tidur.

Untuk membantu Icha dan keluarganya Tim CSF bergerak menuju kediaman Icha pada Senin pagi (09/07), tidak mudah untuk mampu sampai dilokasi selain medan yang berkelok kelok, jalan yang menanjak dan akses yang cukup sulit namun hal ini tidak membuat team CSF dan relawan menjadi patah semangat.

“Perjalanan kami cukup mendebarkan ketika akan mengantar Icha dan keluarga ke rumah sakit, Selain medan yang sulit Ban Mobil Ambulan meletus, alhamdulilah ada warga yang membantu dan terpaksa pasien harus kami tandu untuk turun kebawah kurang lebih 1 KM, dengan peralatan sederhana yakni sarung dan 2 batang bamboo dan di pindahkan ke Mobil bak terbuka,” ujar Relawan Rumah Zakat Endang Pertiwi

Setibanya di RSUD Kabupaten Kediri Icha segera mendapatkan penanganan, namun Tim terkendala masalah administrasi karena pasien tidak punya KTP.

“Alhamdulilah, masalah Administrasi bisa diselesaikan Icha dapat pengobatan yang layak sebagai bentuk pengobatan pasien dan pencegahan bagi keluarga dan lingkungan,” tambah Pak Fuad Fauzi, Public Health Rumah Zakat.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi