RUMAH ZAKAT BANTU PETERNAK LOKAL DENGAN BERIKAN INDUKAN KAMBING

POLEWALI MANDAR. Untuk kesekian kalinya, Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya kembali menyalurkan bantuan ternak kambing Etawa bagi 5 anggota kelompok ternak Mandiri Sejahtera yang merupakan kelompok bentukan dan binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Indu Makkombong, Kec. Matakali, Kab. Polewali Mandar. Mereka adalah pak usman, pak, baharuddin, Saharuddin, Ramli, dan pak Rahabi.

Pemberian bantuan pada tanggal (30/06) ini sangat disambut baik oleh para anggota kelompok yang memang sejak lama sudah mempersiapkan kandangnya. Terlebih setelah melihat jenis kambing yang dibagikan yang kwalitas Bagus dan dalam keadaan bunting. Ini sangat memudahkan bagi peternak dan menjadi penyemangat tersendiri buat mereka, apalagi melihat anggota kelompok lainnya yang lebih dulu mendapatkan bantuan ternak telah melahirkan.

“Alhamdulilah dengan progam ini harapan bersama untuk mewujudkan desa Indu Makkombong sebagai sentra peternakan kambing dimasa akan datang bisa terwujud, dengan kerjasama dan semangat dari masyarakat untuk berubah dan manajemen yang baik, insya Allah visi itu tidak akan sekedar menjadi cita-cita saja. Tetapi sesuai dengan nama kelompoknya, bisa menjadi peternak yang Mandiri dan Sejahtera” ujar Fasilitator Desa Berdaya, Mahyudin.

Newsroom
Riko Ayatul Yuza / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi