RUMAH ZAKAT BANTU RAHMA LUNASI BIAYA PENDIDIKAN

SEMARANG. Rahma Tri Yuniarti (21th) adalah yatim piatu, Ibundanya meninggal sejak 5 tahun yang lalu dan ayahnya juga meninggal dunia beberapa minggu yang lalu dikarenakan sakit yang dideritanya selama 4 tahun. Selama ini biaya hidup ditanggung oleh kakak pertama dengan tertatih – tatih, sementara kakaknya juga harus menghidupi 2 anaknya padahal pekerjaannya hanya serabutan.

Rahma bisa dibilang beruntung masih bisa melanjutkan pendidikan hingga SMK, namun setelah lulus pun Ia tidak bisa membawa Ijazahnya dikarenakan SPP, biaya ujian serta administrasi lainnya yang masih menunggak, oleh karena itu salah satu hajatnya adalah bisa kembali mengambil ijazahnya.

(08/04) Rumah Zakat Semarang melalui program Ramadhan Bebas Hutang membantu Rahma untuk melunasi hutang biaya pendidikannya. Rahma diantar langsung oleh Fasilitator Rumah Zakat untuk membayar tunggakan biaya sekolah. Bertempat di ruang administrasi SMK Swadaya, Rumah Zakat, Rahma dan pihak sekolah bertemu. Akhirnya Rahma bisa mengambil Ijazah yang selama 2 tahun ini masih tertahan.

“Terimakasih ya pak dari Rumah Zakat atas bantuannya ini semoga Rumah Zakat dan para Donaturnya diberikan kebarokahan..” ujar Yuyun bahagia sekaligus bersyukur.

Newsroom
Dani Suhardi / Lailatul Istikhomah

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi