RUMAH ZAKAT BEBASKAN HUTANG BU SUGIARTI

CIAMIS. Dusun Kubangpari Rt. 08 Rw. 06 Desa Ciherang, Banjarsari, Ciamis Tinggal seorang ibu yang bernama Sugiarti. Di wilayah tersebut Ibu Sugiarti (53 tahun) tinggal dengan suaminya bapak Anwar (63 tahun) yang sudah sering sakit – sakitan dan tidak bisa menafkahi keluarganya.

Sebagai gantinya, maka ibu Sugiarti harus mencari nafkahi keluarganya dengan menjadi buruh anyaman lidi dengan penghasilan rata – rata Rp. 7.000 per hari.

Ibu Sugiarti dan bapak Anwar memiliki 3 orang anak perempuan, anak sulung sudah berumah tangga dan memiliki 2 anak, tetapi dengan kondisi ekonomi terbatas. Anak kedua bekerja di kota dan penghasilan nya paspasan, hanya untuk memberi bulanan kepada ibu Sugiarti pun sangat terbatas. Sedangkan anak bungsu ibu Sugiarti masih sekolah MTs.

Dengan penghasilan tersebut sudah jelas sangat tidak cukup untuk kebutuhan sehari-harinya. Ditambah dengan kondisi suami yang sakit dan pernah masuk rumah sakit sampai 4 kali dari mulai awal tahun ini, membuat ibu Sugiarti sangat kesulitan dalam hidupnya. Dan setelahnya 4 kali masuk rumah sakit tersebut meninggalkan hutang yang lumayan besar.

Maka, melihat hal itu Fasilitator Rumah Zakat beriordinasi dengan kepala dusun kubangpari berkordinasi untuk membantu ibu Sugiarti melalui Program Ramadhan Bebas Hutang.

Pada Minggu malam (10/06) Rumah Zakat mempertemukan Ibu Sugiarti dengan tetangga dimana ia meminjam uang dan menyelesaikan hutang piutang tersebut dengan disaksikan Bapak. Kepala Dusun Kubangpari.

“Alhamdulillah, saya sangat bahagiia. Terimakasih sudah dibantu pelunasan hutang oleh Rumah Zakat. semoga Rumah zakat selalu mendapat keberkahan” ujar Ibu Sugiarti

Newsroom
Dani Suhardi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi