RUMAH ZAKAT BERIKAN PELATIHAN KETERAMPILAN UNTUK KEMANDIRIAN EKONOMI IBU RUMAH TANGGA

PEKALONGAN. (05/10), bertempat di rumah Fatonah warga RT.04 RW.08 Kelurahan Podosugih, Rumah Zakat menyelenggarakan Pelatihan Keterampilan untuk Ibu-ibu rumah tangga yang tergabung dalam KUBE BERDIKARI yang di bentuk belum lama ini bersama Fasilitator Rumah Zakat untuk Program Desa Berdaya Podosugih.

“seorang istri dan murni Ibu Rumah Tangga harus memiliki ketrampilan yang dapat menghasilkan, karena kita tidak tahu kapan jatah tutup usia pasangan kita sehingga pelatihan keterampilan perlu dilakukan” Tutur, Mei Setioningsih, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat.

Pelatihan ini merupakan pelatihan perdana dan akan dijadikan agenda rutin 2 bulanan Kube Berdikari.

Fatonah (60 th) tuan rumah sekaligus pemateri dalam pelatihan ini membagikan pengalamannya dalam menggeluti usaha dalam memproduksi aneka rempeyek dan tempe keripik sejak berusia 16 tahun hingga sekarang, usahanya pun bisa dibilang sukes karena produknya sudah sampai sumatera dan kalimantan, bahkan sudah sampai Hongkong, para pesertapun sangat antusias menyimak pengalaman Fatonah. Selain itu para peserta pelatihan juga diajarkan keterampilan dalam rempeyek dan tempe keripik.

“Alhamdulillah saya bisa sedekah, sedekah ilmu meski hanya sedikit semoga bermanfaat” tutur Fatonah.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Pekalongan

Tags :
Konfirmasi Donasi