RUMAH ZAKAT BERSAMA HSBC MENGHADIRKAN RUMAH LITERASI BUAT ANAK-ANAK MACCINI

MAKASSAR. Senin, (22/01/2018) RumahA Zakat bersinergi bersama HSBC mendirikan rumah literasi sebagai bentuk rasa tanggung jawab bagi pendidikan di Indonesia. Rumah literasi ini sendiri terletak di JL. Maccini Raya 1 No. 15B, keluranan Maccini, Kecamatan makassar.

Rumah literasi ini terbagi dalam tiga kelas program. Ada program kelas literasi yang konsen membina dan mengajarkan anak-anak dalam membuat prakarya-prakarya sederhana dari kertas dan bahan-bahan lainnya menjadi sebuah karya. Ada kelas bahasa inggris yang fokus membina dan megajari anak binaan rumah literasi untuk mengembangkan pengetahuan dan pemahaman mereka terhadap bahasa inggris yang merupakan salah satu bahasa internasional selain bahasa arab. Ada kelas multimedia yang konsen membina anak-anak untuk pengembangan dan pelatihan dasar-dasar komputer.

Program rumah literasi dilaksanakan setiap sore hingga menjelang magrib dari hari senin sampai hari sabtu. Setiap program dilaksakan dua kali dalam sepekan.Anak-anak yang menjadi peserta kelas rumah literasi adalah anak-anak yang berada disekitar wilayah binaan desa berdaya Maccini.

Pada kesempatan kali ini anak-anak diajarkan membuat papaer quiling oleh kakak battiar yang merupakan salah satu mentor di rumah litrasi. Kertas-kertas itu digulung-gulung sampai membentuk suatu karya. Ada berhasi membuat gantungan kunci dengan berbagai bentuk, ada yang berbentuk katak, doraemaon dan bentuk-bentuk lain yang sesuai dengan imajinasi para anak-anak.

Seperti apa yang diutarakan oleh kakak battier, “program-program seperti ini sangat membantu anak-anak dalam mengembagkan kreativitasnya yang sudah terhalang oleh kemegahan gadget. anak-anak ini sangat antusias dan serius mendegarkan pemaparan dari kakak Battiar. Apalagi ketika mereka berlomba memamerkan hasil karya mereka. Aura kebahagiannya jelas terlihat dari sorot kamera.”

Salah satu warga sekitar mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami. Selain bisa mengurangi waktu bermainnya diluar yang kurang bermanfat. Anak-anak kami bisa menggunakan waktunya sepulang dari sekolah dengan mengikuti kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat yang bahkan jarang didaptkan disekolah. Semoga kegiatan seperti ini tetap berlanjut.

Newsroom/Kuna
Makkasar

Tags :
Konfirmasi Donasi