RUMAH ZAKAT BERSAMA RBM SALUR SUPERQURBAN KEPADA PARA PENYANDANG DISABILITAS

BANDUNG, (09/11) – Komunitas Rehabilitas Berbasis Masyarakat (RBM) menyalurkan 50 Kornet Superqurban kepada 14 peneriman manfaat yang menyandang disabilitas. Penyandang disabilitas merupa orang yang berkebutuhan khusus dalam arti bahwa anak disabilitas sebelum menginjak dewasa sangat perlu bantu dari orang lain baik keluarga, tentangga, maupun organisasi yang peduli terhadap orang-orang miskin dan penyandang disabilitas. Pengurus Rehabilitas Berbasis Masyarakat (RBM) mempunyai anak binaan penyandang disabilitas di kecamatan Paseh, Bandung.

Rutinitas berbagai kegiatan RBM yaitu silaturahmi dengan tujuan bahwa otrang tua bisa bertukarpikiran dalam mengurus sehari-hari terhadap anak mengingat dengan keterbatasan pengetahuan informasi para orang tua baik tentang Perkembangan Anak maupun segi kesehatan Anak maka dalam kegiatan ini di pandang sangat perlu agar orang tua dapat mengakses hal-hal yang penting bagi perkembangan Anak.

Orang tua dapat menyampaikan perkembangan anakaya setelah mendapat layanan baik terafis maupun dalam arahan dari para Narasumber agar keseharian dalam mengurus anak sesuai dengan arahan. Para orang tua sangat berterimakasih kepada Rumah Zakat melalui komunitas RBM telah masuk dan hadir untuk memberikan makanan berupa kornet Superqurban, sehingga menambah asupan gizi bagi para penyandang disabilitas dan mendapatkan kebahagiaan, karena orang tua jarang sekali membeli atau mendapatkan makanan yang sangat baik seperti kornet Superqurban.

“Para orang, anak-anak dan Pengurus RBM Bangkit Desa Cigentur sangat berterima kasih kepada pihak-yang membantu khususnya kepada Rumah Zakat yang telah menyalurkan Superqurbannya. Semoga Ibadah kita semua mendapat balasan dari Allah SWT. Amiin.” Ujar salah satu orang tua.

Newsroom

Abdussalam / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi