RUMAH ZAKAT DAN CITA SEHAT GELAR AKSI TANAM 13 RIBU POHON

ACEH. Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, Cita Sehat Foundation yang dibawah naungan Rumah Zakat melakukan aksi tanam 13.000 pohon.

“Mengapa kita pilih angka 13.000 itu karena kegiatan ini juga sekaligus memperingati 13 tahun tsunami Aceh.”, tutur Yasir, Public Health Cita Sehat Aceh.

Aksi tanam 13.000 pohon ini menarik perhatian dari berbagai kalangan termasuk komunitas-komunitas yang ada di Kota Aceh untuk berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Agenda penanaman pohon dilakukan pada hari Minggu (26/11), di Kawasan Leupung, Lhoknga, Aceh besar.

Aksi dimulai dari titik kumpul di Museum Tsunami Aceh, bersama rombongan Dinas Kehutanan Aceh, tim bergerak menuju Masjid Leupung. Sebelum aksi, para peserta mengikuti arahan dari Kepala Dinas Kehutanan tentang betapa pentingnya menjaga bumi serta menjelaskan sedikit tentang cara menanam pohon yang baik dan benar. Aksi pun berlangsung setengah hari di 4 titik lokasi yang berbeda-beda.

Relawan Nusantara juga ikut berpartisipasi di aksi tersebut. Tampak relawan Nusantara sangat bersemangat dan antusias di aksi tersebut. Para relawan ikut menamam bibit pohon di wilayah Jembatan dan Koramil TNI Leupung.

“Kami sangat senang bisa ikut bergabung di aksi ini. Semoga kedepannya aksi ini bisa lebih mantap.”, ungkap Rahmat sebagai koordinator di titik wilayah tanam bibit pohon tersebut.

Aksi pun berakhir sekitar pukul 12.00 siang dan dilanjutkan shalat berjamaah serta makan “kuah belangong” sekaligus silahturahmi antar komunitas-komunitas yang mengikuti aksi tanam pohon.

Newsroom/Nurul Rahayu
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi