RUMAH ZAKAT DAN CITA SEHAT RUTIN MEMBINA KADER POSYANDU MENAMBAH PENGETAHUAN

BANDUNG. Rumah Zakat bersama Cita Sehat kembali gelar pembinaan kader Posyandu di RW 03 Desa Alam Endah, Rancabali, Ciwidey Bandung pada Sabtu (06/01/2018). Pembinaan yang rutin digelar setiap 1 bulan sekali ini menjadi sarana belajar bagi para kader di Desa Alam Endah.
Kali ini, Vilino Melda, SKM perwakilan Cita Sehat sebagai mitra pembinaan masyarakat program kesehatan Rumah Zakat memberikan materi pembinaan mengenai Sistem Pelayanan di Posyandu.

Selain pembinaan, para kader juga melakukan simulasi pencatatan hasil penimbangan balita di Kartu Menuju Sehat (KMS). Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini berjalan dengan lancar. Para kader terlihat antuasias mendengarkan materi yang diberikan.

Fadhli, Public Health Cita Sehat Bandung mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan guna menambah kapasitas ilmu para kader. “Setiap pertemuan, walaupun jumlah kader yang hadir bervariasi tapi antusias mereka tetap tinggi. Mudah-mudahan langkah ini menjadi modal pelaksanaan Posyandu yang lebih baik,” kata Fadhli.

 

Newsroom/ Nurul Rahayu
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi