RUMAH ZAKAT DAN DMID ADAKAN WORKSHOP BRANDING BATCH 3.0 DI KOTA MEDAN

MEDAN. Kamis (23/11/2017) Rumah Zakat bersama DMID kembali melaksanakan Workshop Branding 3.0 di Kota Medan. Kali ini para peserta workshop yang terdiri dari member dan fasilitator berasal dari wilayah binaan Medan, Batam, Aceh, Palembang, Pakanbaru dan Kota Padang. Berbeda dengan workshop sebelumnya, kali ini para pelaku UMKM dari kalangan umum juga diikutsertakan dalam kegiatan ini.

Di sesi pertama, para peserta disuguhi teori pengenalan tentang pengetahuan seputar branding, disambung sesi tanya jawab antara pemateri dan peserta. Antusias peserta terlihat pada banyaknya pertanyaan yang diajukan, sehingga terlihat aktif dan efektif.

DMID juga memyampaikan materi seputar bagaimana branding design produk bagi pelaku usaha supaya lebih menarik dan bernilai jual tinggi. Para peserta terlihat antusias dalam menyimak materi yang di paparkan oleh Pak Wira, pembicara yang mewakili DMID.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para pelaku UKM, dan menambah wawasan saya tentang pentingnya branding untuk sebuah produk, Terima kasih Rumah Zakat” tutur Suyadi, salah satu peserta dari Padang.

Untuk sesi kedua, acara lebih difokuskan kepada Counching clinic Tim DMID kepada peserta member atau penerima manfaat satu persatu yang didampingi oleh Fasilitator wilayahnya masing-masing.

Produk peserta yang dikonsultasikan untuk perbaikan brandingnya sangat beragam, sebagian besar berupa makanan seperti Produk Teri Crispy ( Cut Putri, Desa berdaya Lieue, Aceh); Produk Keripik Pisang (Isna Eka Sari, Desa berdaya Sidorejo Hilir, Medan); Produk Otak-otak ikan (Benny Hidayat, Desa berdaya Dwikora, Medan); Produk Keripik Ubi & kue bawang (Astina, Desa berdaya Medan); Produk Syrup Manggrove dan Keripik Manggrove (Ernida, Desa berdaya Medan), Produk Keripik Pisang balado (Suyadi, Desa berdaya Andalas, Padang); Keripik buah dan sayur (Ratna Yulis, Desa berdaya Balai Gadang, Padang) Produk Pempek Ikan Gabus & Nugget Ikan Gabus (Nani Sudarwati, Desa Berdaya Talang Bubuk); Produk Makaroni pedas (Nur Hidayat; Desa berdaya Mangsang, Batam); Produk Baso ayam (Tarto, Desa berdaya Tebing Tinggi Okura, Pekanbaru); Produk Keripik Singkong pedas (Nur Basni, Desa berdaya Simpang Tiga, Pekanbaru) Produk Tepung Mocaf/Tepung yang terbuat dari singkong (Suherman, Relawan Inspirasi Medan).

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Rumah Zakat dan DMID yang telah mengadakan acara workshop ini, dan bertemu dengan orang-orang yang hebat,” Dewi Kumalasari, Fasilitator Padang

Newsroom/Kuna
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi