[:ID]RUMAH ZAKAT FASILITASI HENNY KEBANGKAN BISNIS MELALUI PELATIHAN[:en]RUMAH ZAKAT FACILITATES HENNY BUILDING BUSINESS THROUGH TRAINING[:]

KEDIRI. Bentuk kegiatan pendampingan UKM binaan yang dilakukan Rumah Zakat salah satunya adalah mengupayakan untuk menghubungkan para member binaan dengan dinas dinas terkait seperti halnya KADIN, DISPERINDAG, dan DINKOP untuk mendapatkan fasilitas berupa pelatihan, pameran, kegiatan seminar dan kegiatan lainnya.

Henny Apriyati, salah satu member binaan Rumah Zakat yang aktif mengikuti pelatihan maupun seminar fasilitas dari dinas UMKM terkait yang juga dihadiri oleh berbagai pelaku UMKM kota Kediri.

“Awalnya saya minder bertemu dengan para usahawan yang sukses, tapi saya memanfatkan momen pelatihan untuk memotivasi diri mencoba membuat inovasi baru untuk usaha yang saya miliki, Alhamdulilah saya juga mendapat relasi dari pelatihan yang saya ikuti” ujar Henny.

Pelatihan yang sering Henny ikuti menjadikan henny semangat untuk belajar dari teman teman baru dari berbagai pelaku umkm oleh karenanya kini selain berjualan gorengan, Henny juga mulai membuat produk kemasan seperti abon ayam, krupuk rambak, brambang dan bawang goreng, juga sesekali membuat kerajinan hantaran jika ada pesanan.

Tanggal 16-17 juli 2018 Henny berksempatan mendapatkan pembinaan Industri kreatif yang diselenggarakan DISPERINSAG Kota Kediri bersama peserta UMKM dari kota lainnya¬†di Hotel Grand Surya yang bertemakan “Bimbingan Teknis Pengembangan Citra/Brand Produksi Kreatif”. Dalam kegiatan tersebut Henny mendapatkan beberapa materi¬† salah satunya motivasi bisnis dari Venna melinda, juga konsultasi brand dan label dari para pakar
narasumber.

“Alhamdulillah mas saya diikutkan pembinaan, selain nambah teman juga ingin terus memperbaiki kualitas produk saya”. Ujar Henny.

Newsroom
Nurul Ulfa / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia