RUMAH ZAKAT GELAR FESTIVAL KULINER MEMBER BINAAN

YOGYAKARTA. Rumah Zakat Cabang Yogyakarta, melaksanakan Festival Kuliner UMKM Rumah Zakat 2017 salah satu rangkaian dari kegiatan pembinaan member pemberdayaan ekomoni Rumah Zakat pada Ahad (26/11). Terdapat 50 member permberdayaan yang terlibat dalam event ini, yang terdiri dari desa berdaya Muja Muju sebanyak 35 orang dan desa berdaya Tegalpanggung 15 orang.

Festival Kuliner UMKM Rumah Zakat dilaksanakan di Balai RW.10 Muja Muju Umbulharjo Yogyakarta dari pukul 08.00 hingga 14.30 WIB.

Acara tersebut dibuka dengan tilawatil qur’an yang dibacakan oleh Adit relawan Rumah Zakat Cabang Yogyakarta, dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Funding Manager Rumah Zakat Cabang Yogyakarta, Luistanto. Dalam sambutannya Luistanto menyampaikan bahwa acara ini sebagai wujud nyata dari pemberdayaan dana zakat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Festival Kuliner UMKM Rumah Zakat dibuka lurah Muja Muju, Endah Dwi Dinyastuti,SE.,MM ditandai dengan acara potong pita diiringi dengan tepuk tangan meriah dari para hadirin sekalian. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapatan “Terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah mengadakan festival kuliner UMKM 2017, karena acara ini sangat bagus dan sesuai dengan program dikelurahan Muja Muju.” Ucap bu Lurah.

Festival Kuliner UMKM ini dilaksanakan bertujuan selain Mengenalkan produk dari UMKM binaan Rumah Zakat, juga berguna untuk explorasi kemampuan diri (life skill) para member, sebagai pemulihan rasa percaya diri untuk benar-benar menjadi para pengusaha yang tangguh artinya sebagai manusia yang menggunakan akal dan tenaganya untuk menciptakan dan senantiasa berkarya dan tidak putus asa ketika mendapatkan kesulitan.

Acara Festival kuliner UMKM Rumah Zakat 2017 sendiri terbagi menjadi 3 session. Session pertama, materi motivasi usaha untuk member UMKM binaan Rumah Zakat 2017 yang disampaikan oleh Irvan Wahyudi, ST dari Sriboga. Session kedua, sambutan dari Rumah Zakat dan lurah Muja Muju. Dan kemudian dilanjutkan dengan launcing oleh ibu lurah muja muju.

Dengan dibukanya festival kuliner UMKM Rumah Zakat 2017 para UMKM binaan Rumah Zakat mulai membuka stand/gerobak-gerobak usaha dan peserta mulai menikmati kuliner yang disajikan. Dan session ketiga, pemeriksaan metabolic dan lomba kuliner.

 

Newsroom/Ratih
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi