RUMAH ZAKAT GULIRKAN PROGRAM MANDIRI MUALAF TERBINA DESA BERDAYA

RUMAH ZAKAT GULIRKAN PROGRAM MANDIRI MUALAF TERBINA DESA BERDAYAMENTAWAI. Selasa, (16/05) Rumah Zakat gulirkan program Mandiri Mualaf Terbina Desa Berdaya Sikakap Kepulauan Mentawai. Kali ini berkunjung ke rumah Ibu Heltina sekaligus menyerahkan bantuan bahan baku untuk keberlangsungan usaha kue ibu Heltina.

Heltina tinggal di Sikakap bersama kedua anaknya yang masih sekolah, sedangkan suaminya sudah lama tidak pulang ke rumah. Meskipun begitu, ia tetap istiqomah dalam mengikuti taklim dan mengamalkan ajaran agama.  Heltina adalah seorang mualaf yang rutin mengikuti taklim binaan RI yang diadakan setiap Sabtu sore di sekretariat Majelis taklim Masjid Raya Alfuran Sikakap.

Usaha yang ia tekuni adalah dibidang kuliner, yaitu kue keong. Usaha ibu Heltina sudah cukup lama dia tekuni, namun tidak setiap hari ia produksi, karena keterbatasan modal dan pesanan dari pelanggan.

Kunjungan RI Rumah zakat yang ke-3 ini memberikan bantuan bahan baku, berupa tepung,  kacang, minyak dan gula yang berjumlah Rp. 500.000. Dengan adanya bantuan tersebut, semoga bisa membantu usaha Heltina untuk meningkatkan perekonomiannya.

“Saya sangat berterimakasih kepada Rumah Zakat yang sudah memberikan bantuan bahan baku untuk membuat kue. Semoga usaha saya berjalan lebih baik lagi dan pendapatannya bisa meningkat.” ujar Heltina.

Newsroom/Dian Ekawati

Mentawai

Tags :
Konfirmasi Donasi