RUMAH ZAKAT HADIRKAN KEBUN TOGA BERSAMA PUSKESMAS NGADILUWIH KEDIRI

1104 RUMAH ZAKAT HADIRKAN KEBUN TOGA BERSAMA PUSKESMAS NGADILUWIH KEDIRIKEDIRI. Memanfaatkan lahan kosong, Rumah Zakat bersama Puskesmas Ngadiluwih berencana untuk membuat Kebun TOGA (Tanaman Obat Keluarga) bersama siswa-siswi penggiat lingkungan dari SMA Ngadiluwih.

“Rencana ini sangat positif, apalagi didukung oleh Puskesmas dan anak-anak SMA Ngadiluwih. Dengan kebun TOGA ini, semoga dapat mengurangi penggunaan obat kimia juga untuk memperkenalkan obat alami kepada masyarakat,” tutur Wahyu, perwakilan Rumah Zakat yang juga menginisiasi Kebun TOGA di Kota Kediri.

Dalam pertemuan yang digelar pada Minggu (02/04) ini, Wahyu memberikan pemaparan mengenai apa itu Kebun TOGA kepada petugas Puskesmas dan siswa-siswi SMA Ngadiluwih. Pertemuan tersebut menghasilkan keputusan bahwa akan dibentuk kebun TOGA dibeberapa titik di wilayah Ngadiluwih serta di halaman Puskesmas Ngadiluwih.

“Rencananya di halaman Puskesmas juga akan dibuat Kebun TOGA. Sehingga tidak hanya obat kimia saja nanti yang ada di Puskesmas tapi obat herbal atau alammi juga ada,” pungkas Wahyu.

Newsroom/Nurul Rahayu

Kediri   

Tags :
Konfirmasi Donasi