RUMAH ZAKAT KEMBALI SALURKAN SUPERQURBAN KE DAERAH TERISOLIR DI PALU

SIGI. Kamis (25/10), Relawan Rumah Zakat kembali menyalurkan 1000 paket SuperQurban ke daerah terisolir akibat gempa yang terjadi di Sulteng, tepatnya di desa Puroo, kec. Lindu, kab. Sigi, Sulawesi Tengah.

Bekerjasama dengan BNPB, Relawan Rumah Zakat mengangkut Superqurban dengan Helikopter menuju desa Puroo karena letak desa yang berada di pelosok dengan medan yang ekstrim menyulitkan akses bantuan melalui jalur darat.

Relawan bersama BPBD lepas landas dari Bandara Mutiara SIS AL-JUFRI pukul 10.00 WITA. Perjalanan udara kali ini terasa menegangkan, helikopter harus terbang diatas perbukitan dan masuk di selah-selah pegunungan sepanjang kota Palu hingga desa Puroo di kabupaten Sigi Sulawesi Tengah.

Selama perjalanan tampak banyak perbukitan yang longsor akibat gempa yang melanda Sulawesi Tengah. Kondisi seperti ini membuat
beberapa daerah-daerah di pelosok semakin terisolir.

Pukul 11.30 WITA helikopter mendarat di lapangan desa Puroo dengan di sambut antusiasme warga terdampak gempa. Kerumunan warga menunggu helikopter mendarat dengan di dampingi Ketua RT, Kades, dan Sekcam setempat. Warga terlihat sangat bahagia menerima kornet yang di salurkan.

“Terimakasih Relawan, terimakasih Rumah Zakat, sudah ikut memperhatikan kami di pelosok, kami sangat senang sekali diberikan kornet ini,” ucap Nelwan Pegia, Kades Puroo.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi