RUMAH ZAKAT LEBIH DEKAT DENGAN WARGA JEMBER

RZ_Lounching RZ Cab Jember(1)JEMBER. Sebagai salah satu upaya mengoptimalkan pelayanan kepada donatur di Jawa Timur, Rumah Zakat melaksanakan launcing kantor cabang di Jember, Rabu (15/5). Potensi zakat di Jawa Timur mencapai Rp15,5 triliun dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) baru menghimpun Rp100 miliar.

Sebagai mitra staregis pemerintah, kehadiran Rumah Zakat cabang Jember sebagai upaya sinergi bersama pemerintah dalam menghimpun dana zakat. “Pembukaan cabang baru ini sebagai salah satu upaya menyapa lebih dekat para donatur yang ada di Jember,” ujar Network Management Div. Head Jawa Timur Ali Mujianto.
Kantor cabang Jember dibuka secara simbolis oleh Ali Mujiyanto. Kantor cabang ini adalah satu dari empat kantor cabang yang akan diresmikan dalam waktu dekat ini. Selain Jember, Rumah Zakat akan membuka kantro cabang di Magelang, Gresik, dan Garut. “Pembukaan cabang baru ini sebagai upaya untuk memperlebar sayap pemberdayaan di Pulau Jawa,” tutur Ali Mujianto.

Acara yang dilaksanakan di Jl Gajah Mada No.69 Jember ini dihadiri Kabag Kesra Kabupaten Jember Imam Bukhori mewakili Bupati Jember. Peresmian cabang Rumah Zakat ke-45 ini dimeriahkan dengan performance siswa yang mendapatkan pembinaan dalam program Senyum Juara. Mereka akrab disapa Anak Juara. Walaupun Rumah Zakat cabang Jember baru diresmikan kali ini, pemberdayaan di Jember sudah dirasakan oleh masyarakat Jember sejak lama.

Sebagai ungkapan syukur, Rumah Zakat melaksanakan Program Siaga Sehat yang memberikan berbagai pelayanan. Masyarakat sekitar kantor cabang mendapatkan layanan pemerikasaan kesehatan, periksa tensi darah, dan lainnya secara gratis. Selain pelayanan kesehatan, masyarakat juga mendapatkan bingkisan kornet Supequrban. Superqurban ini adalah inovasi daging kurban yang dikornetkan agar dapat dimanfaatkan lebih lama dan dapat disebarkan ke berbagai daerah pelosok yang membutuhkan.***

Newsroom/Diki Taufik
Jember

Tags :
Konfirmasi Donasi