RUMAH ZAKAT LEBIH DEKAT MENYAPA GARUT

RZ_GarutGARUT. Sebagai salah satu upaya mengoptimalkan pelayanan kepada donatur di Jawa Barat, Rumah Zakat membuka kantor cabang di Garut, Rabu (22/5). Kantor Rumah Zakat di Garut merupakan cabang ke-48 yang diharapkan mampu menjembatani para donatur dan penerima manfaat di sana. “Semoga kami bisa membantu para donatur di Garut yang ingin menyalurkan Zakat Infak Shadaqah serta dana kemanusiaan lainnya, untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan” ungkap Ali Mujianto, selaku Network Management Div. Head Jawa Barat.

Menurut Ali, potensi zakat di Jawa Barat yang mencapai Rp 17,6 Triliun menjadi salah satu alasan didirikannya Rumah Zakat di Garut. Sebagai mitra staregis pemerintah, kehadiran Rumah Zakat Cabang Garut sebagai upaya sinergi bersama pemerintah dalam menghimpun dana zakat.

“Semakin banyak dana yang terhimpun maka akan semakin banyak pula masyarakat Garut yang berasal dari keluarga kurang mampu dapat terbantu melalui program pemberdayaan,” kata Ali. Selain Garut, Rumah Zakat membuka kantor cabang di Jember, Gresik, dan Magelang.

Hadirkan Siaga Sehat

Sebagai ungkapan syukur, Rumah Zakat, melaksanakan Program Siaga Sehat yang memberikan berbagai pelayanan. Masyarakat sekitar kantor cabang mendapatkan layanan pemerikasaan kesehatan, periksa tensi darah, dan lain-lainnya secara gratis. Selain pelayanan kesehatan, masyarakat juga mendapatkan bingkisan kornet Supequrban. Superqurban adalah inovasi daging kurban yang dikornetkan agar dapat dimanfaatkan lebih lama dan dapat disebarkan ke berbagai daerah pelosok yang membutuhkan.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan siswa yang mendapatkan beasiswa dan pembinaan dalam program Beasiswa Juara. “Alhamdulillah masyarakat Garut menyambut baik kehadiran Rumah Zakat di sini. Doakan semoga kami selalu profesional dan amanah,” tutur Ali.***

Newsroom/Linda Handayani
Garut

Tags :
Konfirmasi Donasi