RUMAH ZAKAT LUNCURKAN BUMMAS YANG BERGERAK DI BIDANG BUDIDAYA CACING

BANDUNG. Rabu, (24/07/2019) Rumah Zakat resmi meluncurkan Badan Usaha Milik Masyarakat (Bummas) Mekarsari Jaya Mandiri. Bummas yang berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung merupakan Bummas yang bergerak di bidang Budidaya Cacing. Hasil produksi unggulan dari Bummas ini selain cacing yaitu KASCING yang merupakan pupuk organik buangan dari media budidaya cacing.

Peluncuran Bummas Mekarsari Jaya Mandiri (MJM) ini dihadiri oleh Ibu Kepala Desa Mekarsari, Ibu Lilis. Penyuluh Balai Pertanian dan Ketahanan Pangan Cimaung, Tokoh masyarakat dan para anggota Bummas.

Dalam sambutannya diacara launching Bummas Ibu Hj. Lilis selaku kepala Desa Mekarsari menghaturkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas hadirnya Bummas Mekarsari Jaya Mandiri (MJM).

“Terima kasih banyak atas inisiasi pemberdayaan yang dilakukan Rumah Zakat menggeliatkan kegiatan ekonomi masyarakat melalui budidaya cacing, sehingga memperluas kemanfaatan kepada masyarakat yang lain. Semoga kedepan Bummas MJM ini dapat bersinergi dengan bumdes yang dimiliki desa,” ungkap Ibu Lilis.

Newsroom
Kuna

Tags :
Konfirmasi Donasi