RUMAH ZAKAT MERIAHKAN HARI KESEHATAN NASIONAL 53 DI PALEMBANG

PALEMBANG. Rumah Zakat melalui Cita Sehat Palembang ikut dalam kemeriahan Puncak acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 di Kambang Iwak pada Senin (20/11). Acara tersebut diikuti lebih dari 500 peserta yang terdiri dari seluruh petugas kesehatan yang ada di Palembang maupun stakeholder pendukung seperti kader posyandu, rumah sakit, NGO, pemerhati kesehatan, dll.

Kegiatan yang dibuka oleh walikota dan kepala dinas kesehatan kota Palembang tersebut dimulai dengan senam bersama pada pukul 06.30. Dalam kesempatan tersebut Rumah Zakat meluncurkan beberapa program promotif preventif.

Selain memperkenalkan program promotif preventif kepada peserta maupun pengunjung yang ada, silaturahim kepada semua pejuang kesehatan yang telah bekerjasama baik dari petugas puskesmas maupun organisasi lainnya juga dilakukan demi memperkuat mitra kolaborasi dan memperluas jaringan.

Rumah Zakat bersama Cita Sehat Palembang juga membagikan flyer HKN, berbagi buah apel gratis untuk ikut andil mengingatkan gerakan makan buah setiap hari.

“Semoga agenda HKN seperti ini tidak hanya lepas dari ceremonial saja, namun menjadi pengingat untuk kerja-kerja besar kedepannya. Memperkuat kerjasama lintas sektor dan saling mendukung demi terciptanya masyarakat yang sehat sesuai visi misi Indonesia sehat 2025.” Kata Sugandi, Public Health Cita Sehat Palembang.

 

Newsroom/Nurul Rahayu
Palembang

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi