RUMAH ZAKAT SALURKAN 150 KADO LEBARAN YATIM

RUMAH ZAKAT SALURKAN 150 KADO LEBARAN YATIMBANDA ACEH. (11/07) Rumah Zakat (RZ) Aceh mulai menyalurkan paket berupa kado lebaran kepada 150 yatim binaan di Banda Aceh dan Aceh Besar. Tahap awalnya, Kado Lebaran Yatim (KLY) itu diberikan kepada 32 anak yatim dan duafa dari wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar di Kantor RZ Aceh dan Masjid Tungkop, pada 7-9 Juni 2016 di Kecamatan Darussalam, Aceh Besar.

Koordinator penyaluran KLY, Irhamna kepada Serambi, Jumat (10/6) mengatakan, kegiatan tersebut rutin diadakan setiap tahunnya untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan duafa. Disebutkan, 150 paket tersebut disalurkan secara bertahap dari hari pertama hingga 30 Ramadhan. “Kegiatan penyaluran paket KLY rutin setiap Ramadhan datang. Ramadhan kali ini kami menyalurkan 150 paket KLY untuk yatim dan dhuafa,” katanya, seraya berterima kasih kepada para donatur yangg telah mempercayai RZ untuk menyalurkan paket itu.

Sementara itu, Branch Manager (BM) RZ Aceh, Riadhi mengatakan, selain berbagi kebahagiaan dengan yatim dan duafa, kegiatan tersebut dapat memotivasi masyarakat untuk ikut berdonasi. “Semoga momentum Ramadhan ini bisa kita optimalkan dalam berbagi kebaikan dengan Kado Lebaran untuk anak yatim dan duafa,” tutur Riadhi, dan mengatakan jumlah KLY dimungkinkan meningkat seiring dengan bertambahnya donasi yang diberikan.

Adapun isi KLY yaitu makanan ringan, susu UHT, buku tulis, tas sekolah, mukena, dan kain sarung. Seorang penerima paket, Afkar Dafriansa (10) mengatakan bahwa bingkisan tersebut sangat bermanfaat baginya. “Terima kasih kepada donatur dan Zakat’>Rumah Zakat, bingkisan ini sangat bermanfaat, apalagi di bulan puasa seperti ini. Semoga tahun depan kegiatan ini diadakan lagi,” harapnya.

 

 

Sumber: aceh.tribunnews.com/2016/06/11/rumah-zakat-salurkan-150-kado-lebaran-yatim

Tags :
Konfirmasi Donasi