RUMAH ZAKAT SALURKAN PAKET BUKA PUASA DI DUSUN CANDISARI WILAYAH PERBUKITAN SLEMAN

KAB. SLEMAN. Rumah Zakat melalui Program Ramadhan Berdaya kembali menyalurkan paket Berbagi Buka Puasa (BBP). Kali ini penyaluran paket buka puasa bertempat di Masjid Insanul Muttaqin, Dusun Candisari, Desa Wukirsari, Kecamatan Prambanan,Kabupaten Sleman. Sebanyak 205 Paket BBP disalurkan di wilayah ini.

Penyaluran disambut antusias oleh jamaah masjid dan masyarakat.Sebanyak 5 relawan ikut membantu suksesnya penyaluran kali ini.

Dusun candi sari merupakan dusun yang berada di daerah perbukitan. Masyarakatnya mayoritas berprofesi sebagai petani. Kehadiran paket BBP dari Rumah Zakat sangat dinantikan oleh masyarakat mengingat tidak setiap hari mereka mendapatkan buka puasa makanan berat.

Rangkaian acara buka Bersama diisi dengan pengajian menjelang maghrib. Warga merasa senang karena masyarakat sekitar masjid Insanul Muttaqin yang biasanya jam 3 sore masih bekerja di sawah kali ini sudah berkumpul di masjid untuk mengikuti buka bersama dengan Rumah Zakat. Sebelum berbuka bersama, jama’ah mengikuti pengajian yang dibawakan oleh ustadz Abdurahman. Ustadz Abdurahman menjelaskan hikmah di bulan puasa termasuk memakmurkan masjid.

Pengajian ditutup dengan buka puasa bersama dan solat maghrib secara berjamaah. Terima kasih kepada Rumah Zakat, teruslah berjuang untuk membantu warga yang membutuhkan semoga Allah memberikan balasan terbaik”, ujar Setiyawan Remaja Masjid setempat.

Newsroom

Lailatul Istikhomah 

Tags :
Konfirmasi Donasi