RUMAH ZAKAT SALURKAN PERLENGKAPAN IBADAH DI MERAUKE

MERAUKE. Relawan Rumah Zakat melaksanakan penyaluran perlengkapan ibadah pertamanya di Kota Merauke pada Kamis (26/10). Tepat pada pukul 16.00 WIT, Relawan Rumah Zakat menuju Mushola Al Irsyad, Kampung Pale, Desa Gudang Arang, Merauke.

Kampung Pale merupakan salah satu kampung muslim kecil di Kota Merauke. Kehidupan di Kampung Pale sangat rukun, walaupun jarak antar tempat ibadah beda agama berdekatan.

Menempuh waktu sekitar 20 menit dari Pelabuhan Merauke menuju Desa Gudang Arang. Di Mushola Al Irsyad, Relawan Rumah Zakat menyalurkan Al Qur’an, Iqro, mukena dan sajadah. Ketika sampai di Mushola Al Irsyad, Relawan Rumah Zakat disambut oleh anak-anak yang sedang belajar mengaji.

Salah satu anak yang sedang belajar mengaji di Mushola Al Irsyad adalah Rudi, siswa kelas 3 di sebuah Sekolah Dasar di Desa Gudang Arang. Orang tua Rudi bekerja sebagai nelayan. Rudi berbeda dengan anak-anak pada umumnya. Siswa kelas 3 SD ini memiliki keterbatasan pada penglihatannya. Walaupun memiliki keterbatasan, Rudi rajin dan semangat belajar membaca Al Qur’an.

“Rudi dapat Quran, kakak. Terima kasih, Rudi makin semangat belajar Quran.” Seru Rudi kepada Relawan Rumah Zakat.

 

Newsroom/Dea Sukmara
Merauke

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi