[:ID]RUMAH ZAKAT SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN CORONA KEPADA IBU-IBU PKK[:]

[:ID]

Relawan Rumah Zakat berikan sosialiasi pencegahan corona kepada ibu-ibu PKK, Kamis 19 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

TEGAL, Rumah Zakat – Relawan Rumah Zakat kembali mengadakan pengajian rutin bersama ibu-ibu PKK yang dilaksanakan di Rumah Relawan Rumah Zakat, Kamis 19 Maret 2020. Pengajian ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap pekan sekali. Adapun yang hadir dalam pengajian diantaranya relawan, kader penggerak, inti perwakilan ibu PKK dari masiang-masing RW yang berjumlah 15 orang. Tidak ketinggalan, Nurkhayati selaku Ibu Kades Ujung Rusi juga hadir dalam kegiatan pengajian ini.

Berbeda dengan pengajian sebelumnya, kali ini pengajian diselingi dengan acara sosialisasi seputar Covid-19. Dalam sosialisasi, dijelaskan bagaimana cara pencegahan yang bisa dilakukan diantaranya dengan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), sosial distance, dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

(Foto: Rumah Zakat)

Sosialisasi tersebut disampaikan oleh kader penggerak Relawan Rumah Zakat yaitu Anni Murtafi’ah yang memiliki latar belakang pendidikan sebagai Magister Kesehatan Masyarakat.

Dengan adanya sosialisasi ini, ibu-ibu diharapkan bisa menyebarkan kebaikan hidup bersih dan sehat serta tidak keluar rumah terlebih dahulu.

Tanggapan positif didapatkan dari Nurkhayati selaku Ibu Kades.

“Terima kasih Rumah Zakat sudah mengundang saya dan ibu PKK dalam sosialisasi mengenai virus corona ini, harapannya kami dapat mengamalkannya dan menyebarkan info kepada masyarakat luas,” ungkap Nurkhayati.

Selain itu, pada kesempatan ini dijelaskan juga tentang cara membuat hand sanitizer alami menggunakan daun kemangi dan lidah buaya.

Newsroom

Neni Nuraeni/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia