RUMAH ZAKAT SUPPORT PMT POSYANDU DI MAGELANG

MAGELANG. Fasilitator Rumah Zakat mendukung pelaksanaan Posyandu Balita dan Lansia lewat pengadaan Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Posyandu telah terlaksana di hari Selasa (12/12) pagi berlokasi di Dusun Sikepan 1, Bringing, Magelang.

Jenis makanan tambahan yang di bantu Rumah Zakat pada Posyandu Cempaka 1 berupa bubur kacang hijau dan telur rebus. Jenis makanan tersebut dipiliih karena mengandung gizi yang baik untuk balita dan juga lansia. Sebanyak 20 balita dan 25 lansia yang menerima layanan dari posyandu dan mendapatkan makanan tambahan.

“Kami berharap dengan pemberian asupan makana tambahan ini akan dapat meningkatkan gizi bagi balita dan lansia. Juga, memberikan semangat untuk selalu bersedia datang ke Posyandu, ” kata Martini fasilitator Rumah Zakat.

Jumlah masyarakat yang datang ke posyandu semakin banyak setiap bulan terutama lansia. “Alhamdulillah kesadaran masyarakat semakin meningkat di lihat dari jumlah kehadiran dari setiap bulannya. Mereka semakin sadar juga dengan kebutuhan asupan gizi,” jelas Martini diakhir acara.

“Terima kasih Rumah Zakat sudah memberikan bantuan dan dukungan untuk Posyandu Cempaka 1. Sangat bermanfaat dan membantu sekali,” tutur ibu Sri Marinah sebagai ibu Kepala Dusun Sikepan 1.

 

Newsroom/ Dani Suhardi
Magelang

 

Tags :
Konfirmasi Donasi